Tentang Kami

äktuaria.id adalah stasiun maya yang lahir dari semangat beberapa pegiat aktuaria di Universitas Gadjah Mada untuk memperkenalkan, menyebarkan, dan mendiskusikan aktuaria, aktuaris, dan tema-tema aktuaria dengan masyarakat, baik masyarakat akademis, profesional, maupun elemen masyarakat yang lain. Dalam lingkup universitas, upaya semacam ini di UGM dikenal dengan Menara Ilmu. Ide dasar dari menara ilmu adalah untuk lebih mendekatkan ilmu yang dikaji dan diteliti di universitas kepada masyarakat luas melalui media daring.

Tim äktuaria.id bersama Prof. David Landriault (University of Waterloo) dan Bill Duggan (READI Canadian Field Director ) setelah mengikuti READI short course on actuarial mathematics

Pada saat ini pengembang äktuaria.id terdiri dari dua tim utama dan relawan. Tim utama adalah staf pada Departemen Matematika UGM yang ikut aktif mengembangkan content dan keberlanjutan menara ilmu, sedangkan relawan adalah mahasiswa, alumni, dan masyarakat luas yang berminat untuk ikut aktif mengembangkan menara ilmu ini.

Tim Utama terdiri dari:

Danang Teguh Qoyyimi, Ph.D (koord.)

Yunita Wulan Sari, M.Sc. (anggota)

Rika Fitriani, M.Sc (anggota)

Tim Relawan diantaranya adalah:

Farhan Trunna Mahadika

Novitasari Linda Christanti

Nurdianti Rizki Hapsari